Motorola Xoom 3G


Akhirnya kesampaian juga mencoba langsung tablet Motorola Xoom 3G. Kesan pertama saat memegang tablet ini adalah agak tebal dibanding tablet lain semisal Samsung Galaxy Tab 10”, namun Motorola Xoom 3G ini memiliki segudang kelebihan dibanding tablet Android kompetitor. Layar 10” dilapisi Gorilla Glass cukup lapang, jernih, dan nyaman saat dipakai tanpa perlu kuatir tergores. Touchnya pun cukup sensitif dan mendukung multitouch. User interface masih asli bawaan dari Google, tidak ada fitur MotoBlur buatan Motorola sebagaimana produk smartphone Motorola yang mengadopsi Android. Didukung prosesor nVidia Tegra 1GHZ dual core dan 1 GB RAM, membuat kinerja tablet ini nyaman saat dipakai untuk game, email, dan browsing ke internet. Storage internal yang tersedia juga cukup lapang yakni 32GB dan ditambah MicroSD Card slot up to 32GB, cukup untuk mengakomodir ribuan music, video, dan aplikasi. Untuk mendukung multimedia telah tersedia kamera 5MP+flash (belakang) dan 2MP (depan) yang bisa dipakai untuk video conference.

Saat pertama kali diaktifkan, OS Android bawaan pabrik adalah versi Honeycomb. Namun anda tidak perlu kuatir, kecewa, dan mungkin berpikir sangat ribet dengan tool dan crack untuk mengupgrade OS Android ke versi yang paling baru. Tablet Motorola Xoom 3G ini telah disupport penuh oleh Google untuk dukungan update OS Android. Melalui menu update yang ada di setting, kita cukup beberapa kali klik untuk mendapatkan update OS Android over the air. Update bisa dilakukan lewat jaringan WiFi atau data network operator. Official OS versi terakhir yang tersedia adalah Android Ice Cream Sandwich. Saat dalam keadaan default Honeycomb, upgrade tidak bisa langsung loncat ke Ice Cream Sandwich. Perlu melewati tiga kali proses yakni dua kali update Honeycomb, kemudian baru bisa loncat ke Ice Cream Sandwich. Perbedaan setelah upgrade ke Ice Cream Sandwich cukup signifikan. Touchnya menjadi lebih smooth, graphic juga meningkat lebih tajam dan lembut dibandingkan dengan versi Honeycomb.

Bila anda mencari tablet berkinerja tinggi, Motorola Xoom 3G ini bisa anda pilih. Harga pasaran 3,5 juta cukup sebanding dengan fitur dan kinerja yang ditawarkan.
Kelebihan; full support update OS Android oleh Google, layar jernih dilapisi Gorilla Glass, storage internal 32GB+MicroSDCard up to 32GB, smooth

Motorola Xoom Specification
OS: Android Honeycomb (upgradable to Ice Cream Sandwich)
Prosesor: nVidia Tegra 1GHZ dual core
Layar: Gorilla Glass 10" HD Widescreen 1280 x 800 pixel
Memory: 1GB RAM, 32GB internal storage, MicroSD Card up to 32GB
Kamera: 5MP+flash (belakang), 2MP (depan)
Battere: up to 10 jam
Network: HSDPA
Konektifitas: WiFi, Bluetooth, Bluetooth, HDMI, micro USB
Dimensi: 249,1 x 167,8 x 12,9 mm
Berat: 730 gram





Comments

Popular Posts